BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 11 November 2009

NINTENDO Wii

NINTENDO Wii

Nama Nintendo tentunya sudah banyak orang kenal sejak dulu. Nintendo Wii adalah generasi baru game console paling akhir dibanding dengan para pesaingnya, Playstation3 dan xbox 360.


Nama Nintendo tentunya sudah banyak orang kenal sejak dulu. Nintendo Wii adalah generasi baru game console paling akhir dibanding dengan para pesaingnya, Playstation 3 dan xbox 360.

Uniknya game console ini adalah banyak pengguna menjadikan Nintendo Wii sebagai ajang berolah raga cara baru. Sambil menyelam minum air, sambil main game badan pun sehat.

Wii adalah generasi ke 5 dari Nintendo. Inovasi utamanya adalah kontroler sensitivitas gerakan badan yang unik ( Unique motion-sensitive controllers), disebut juga Wii Remote, ini dapat merespon terhadap letaknya dalam ruang fisik tiga dimensi yang terletak di depan televisi serta menawarkan sensasi baru dalam bermain game.

Berbeda dari Xbox360 dan Playstation 3, Wii lebih menitik beratkan pada kenikmatan bermain daripada tampilan grafik berresolusi tinggi seperti yang dimiliki dua konsol tersebut. Wii mempunyai kompatibilitas dengan bebrapa console lama Nintendo dan Sega, termasuk NES, SNES, Genesis dan GameCube.

Kompatibilitas dengan GameCube dicapai dengan disediakan teknology berupa slot bagi CD berukuran 8 cm seperti yang digunakan GameCube, sementara untuk yang console lainnya hal ini diperoleh melalui jasa " Virtual Console" yang merupakan salah satu fitur Wii. Melalui Virtual Console, pengguna Wii dapat membeli dan memainkan game-game lama dan dimainkan langsung di Wii.

Di Indonesia, ada 2 pilihan Nintedo Wii buatan Japan dan buatan USA. Di pasarnya, Wii dari Japan lebih murah daripada yang dari USA, karena yang dari USA bisa kompatibel dengan semua games yang tersedia. Lain halnya dengan yang dari Japan, Wii dari Japan hanya kompatibel dengan beberapa game saja.

Singkat kata, Nintendo Wii sangat sulit ditolak. Secara teknology, minimal mesin ini lebih canggih dibandingkan GameCube. Belum lagi inovasi permainannya dan harganya yang lebih murah dari pesaingnya. Apakah semua game console membawa dampak buruk? Tergantung dari pemakai dan tujuan pemakaiannya.

0 komentar: